Hukum Alam

Hukum Alam

Tentang KausaLitas

"Yang menabur kasih akan menuai cinta,
Yang menabur dendam menuai kebencian,
Yang menabur angin akan menuai badai,
Yang menabur kebohongan akan menemui kepaLsuan,
Yang memberi akan diberi"


Konon katanya, ini katanya Lho ya, kata beberapa agama yang mempercayai bahwa apapun perbuatan Kita, suatu saat akan menemui balasannya.
Fisika menyebutnya Hukum aksi dan reaksi.
Hindu menyebutnya Karma,
IsLam menyebutnya Kausalitas dan Nasrani menyebutnya Penebusan Dosa.
KaLau kata MichaeL J Losier ya Law of Attraction.

Ada sebuah kisah nyata yang terjadi daLam hidup saya, dulu saat masih bersekolah, Saya memiliki Guru yang ''Ringan Tangan'' pada Muridnya, asal PLak PLok tampar sana pukul sini Gejug kaki.
 Eh, saat itu masih murid. Tak bisa melawan, cukup nangis dalam hati. Sekian tahun ketika bertemu ia sekarang mengalami stroke. Hahaha, Ketika manusia ikhlas, alam semesta-lah yang akan membalasnya.
Mengapa saya mengatakan bahwa Alam Semesta yang membalas dan bukan Tuhan?
Karena saya yakin Tuhan itu suci, tak akan mencelakai umatnya, kecuali mereka sendiri yang mencelakai dirinya (QS Ar-Rum : 41).

 Ia telah menciptakan hukum sunatullah yang berlaku adil bagi tiap manusia.
 Dalam pandangan esoteris, seseorang yang telah membuat kekacauan/keseimbangan alam, ia sebenarnya sedang merusak organ tubuhnya sendiri.
Contoh saat marah, ia yang marah telah membuat asam lambungnya memproduksi lebih dari kadar normal, dan akan berakibat fatal bagi dirinya kelak jika sering. Kausalitas masih berlaku.


Biarkan mereka yang mendzalimi kita, tak usah dipikirkan perbuatan mereka. Terlalu banyak dipikir membuat kita stress, dan stress tak baik bagi tubuh.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Hukum Alam"

Post a Comment