Yahoo Direktori : Salah Satu Yang Terpenting Di Mesin Pencari Kini Ditutup

Yahoo Direktori atau sekumpulan Link sesuai dengan kategori yang dikumpulkan Yahoo Search (Bing) selama 20 tahun dan selama ini membantu para user saat menjelajah internet kini telah resmi ditutup. Direktori yang sudah lama eksis ini kalah bersaing dengan mesin pencari terbesar abad ini.  Beberapa artikel blog inipun sekarang sudah tak ada jejaknya ketika dicoba cari di yahoo search dan bing, dulu sering masuk pada sub direktori, sekarang kosong.

Yahoo Direktori 


Kita belajar dari sini bahwa sesuatu yang besar, entah itu "akan" ataupun "sudah" tak selamanya abadi, sama seperti Yahoo yang dulu diramalkan akan menjadi faktor utama di internet, nyatanya kini mulai runtuh sedikit demi sedikit. Dalam dunia Internet, pelopor tidak selalu menjadi pemenang. Contoh pula Hotmail & Friendster, dua pelopor di bidang yang berbeda, tetapi kini keduanya sudah kandas tanpa daya.
Sekedar berbagi, jika anda memiliki akun facebook yang menggunakan email dari yahoo dan jarang dibuka itu email di Yahoo Mail, lebih baik diganti saja dengan GMail, kenapa? karena  email yahoo Jika dalam 3 bulan tak pernah dibuka, dipastikan email akan dihapus pada sistem yahoo. ini pengalaman pribadi, beda dengan google mail. kalau suatu saat ada masalah log-in fbmu dan hanya bisa diperbaiki melalui email yahoo bagaimana? repot kan..

Kembali ke topik, terus apa sih fungsi dari Yahoo Direktori ini?
Direktori atau sekumpulan Link dari Yahoo ini sangat penting dalam algoritma mesin pencari google, karena Link yang tercantum di Yahoo Direktori adalah Link yang berasal dari situs otoritas tinggi (Yahoo), efeknya adalah timbulnya Backlink yang berkualitas yang bisa mendorong naiknya PageRank.

Semoga saja dengan hilangnya beberapa faktor penting dalam internet ini tidak serta merta menurunkan semangat Anda dalam menjelajah rimba di dunia maya, ini adalah suatu cobaan agar kita selalu Survive terhadap perubahan yang tidak diperkirakan sebelumnya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

4 Responses to "Yahoo Direktori : Salah Satu Yang Terpenting Di Mesin Pencari Kini Ditutup"

  1. waduh facebookku pake yahoo dan memang jarang kepakai...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti Bu, takutnya mbok ada masalh log in, dan perbaikan hanya bisa melalui email, tp klo emailnya uudah ga bisa kebuka, hmm.

      Delete