Pengalaman Berbelanja Di Tokopedia

Bulan kemarin ada pesenan dari saudara saya buat beli Tas secara online, jenis tas-nya namanya Totebag. Katanya sih tas model kekinian. Nah, berawal dari itulah saya coba cari di marketplace terbesar di indonesia yaitu Bukalapak dan Tokopedia. Pertama kali cari di bukalapak, cukup banyak memang namun dari data statistik penjual terlihat banyak yang aktif sekitaran seminggu yang lalu jadilah saya urung membeli lewat bukalapak. 

Totebag

Pilihan kedua saya coba cari di Tokopedia, nah disini banyak penjual dengan data aktif terakhir online "Hari ini".  Coba searching di kotak penelusuran tentang tas totebag, pilihan saya jatuh pada SSDD Onshop.
Eh, sebelumnya, kalau mau beli sesuatu lewat tokopedia, kamu harus punya akun dulu ya disana, kalau belum punya ya ga bisa beli, jadi mesti bikin akun dulu. 

Tokopedia 

Nah tinggal ikuti saja langkah-langkah membeli di tokopedia, kalau kamu biasa berinternetan pastilah bisa paham. Nanti di menu pembayaran akan ada banyak opsi yang bisa kamu pilih, kalau gak punya rekening, gampang pergi aja ke Indomaret terdekat di tempatmu dan lakukan pembayaran lewat indomaret. Keuntungan pembayaran lewat indomaret gak perlu verifikasi manual, saldomu otomatis masuk disana, info lengkapnya baca disini > Bayar Tokopedia Indomaret

Nah setelah dana masuk akan ada email seperti dibawah ini

Verifikasi Pembayaran Tokopedia 
Karena saya pakai transfer bank jadilah isi emailnya seperti itu, lalu selanjutnya dari pihak Tokopedia akan meneruskan pesanan kepada penjual, disini kita berharap saja pesanan akan diterima oleh penjual, dalam artian orderan yang kita pesan ada stok. Maka dari itulah mengapa ada fitur kirim pesan ke pada penjual sebelum membeli, ini untuk menanyakan apakah stok barang yang kamu pesan tersedia atau tidak

Proses Pesanan Tokopedia 

Jika pesanan diterima sang penjual, mereka akan memproses dan mulai mengirimnya, nanti dalam email pesan masuk akun anda akan mendapatkan koden tracking pesanan anda, tinggal tunggu saja.
Pengiriman Pesanan Tokopedia

Tinggal pantau terus dan tetap sabar menunggu ya, kalau sudah sampai, kamu dapat notif seterti ini, gunanya nanti kamu bisa memberikan feedback pada penjual di tokopedia tersebut.
Pesanan Tokopedia Sampai dirumah
  Pada screenshoot diatas, barang sampai dirumah sekitaran 5 hari,.
Nah belanja aman dan nyaman, di Marketplace aja ya..
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 Responses to "Pengalaman Berbelanja Di Tokopedia"