Cara Melakukan Link Building untuk Website Brand Baru

Tips ini adalah dari  Neil Patel, salah satu maestro SEO dunia, ini adalah sebuah cara ataupun langkah bagaimana membuat Link Building untuk website yang baru dibuat, ataupun dalam kiasan adalah baru nongol didunia maya (menetas)
Kebanyakan blogger pada awalnya seperti saya dulu terlalu terburu-buru dalam optimasi websitenya yang baru seumur jagung, submit kesaana kemari dengan harapan cepat terindeks. Itu tidak salah, hanya saja Langkahnya belum tepat,  saya-pun sama seperti itu pada walnya, cari backlink dimana-mana, submit link disemua direktori, hasilnya malah kacau. semenjak menerapkan tips ini alhamdulillah beranjak naik peringkat dan pengindekskan lebih baik.

jadi bagaimanakah cara membangun Link yang tepat agar disukai para mesin pencari, berikut ini tipsnya yang aslinya berasal dari bahasa inggris 
Jangan Melakukan Link Building Seperti Ini
 

Pertama, ada beberapa alasan untuk tidak melakukan link building. Sebagian besar ini adalah jelas, tapi biarkan saya jelaskan  melalui dasar-dasar;
 


Jangan menggunakan skema link jaringan

Jangan membeli link
Jangan bertukar link
Jangan lakukan directory submissions
Jangan bodoh

semua hal diatas adalah sesuatu yang paling sering dilakukan,
saya sering melihat situs-situs baru buru-buru untuk membangun Authority.satu-satunya hal yang lebih baik adalah tidak memiliki Link, daripada memiliki Link yang berasal dari situs buruk dengan Domain Authority rendah.
berhati-hatilah.


Sebaliknya, Lakukanlah Link Building Seperti Ini
Untuk penjelasan ini, saya tidak bisa memberikan pendekatan taktis atau metodis untuk membangun link. Apa yang dapat saya lakukan adalah membantu membentuk strategi untuk membangun otoritas situs dan reputasi. berdasarkan pengalaman pribadi. Tapi Anda harus menghindari bahaya. Anda harus berfikir kritis.

Jadilah Content Marketer
Maksudnya adalah menjadi penulis artikel untuk website baru anda, menulis artikel yang unik dan lolos copy paste dari Plagiarism Checker seperti Copyscape. Jika anda ingin Link untuk situs barumu, anda wajib memiliki konten artikel pada website baru anda.

Jadilah Seorang Networker
 Pernahkah Anda mendengar kalimat dalam penjualan,
"User membeli dari User?"  

Hal yang sama berlaku untuk membangun link. User link ke User. Mereka tidak hanya link ke sebuah website. Mereka akan me-link ke penulis, sebuah konten, atau sumber  dari informasi. Ada interaksi seperti, kepercayaan, dan pengetahuan di balik semua itu.

Link Building
 


Berikut adalah beberapa hal praktis yang harus Anda lakukan:

Membangun profil sosial Anda dengan menghubungkan dengan orang-orang di niche Anda. Ketika Anda membuat koneksi ini, Anda akan mulai mengembangkan kehadiran Anda. Orang-orang akan menyadari siapa Anda.
Memperkuat interaksi Anda dengan situs lain dan penulisnya dengan menghubungkan kepada mereka.
Mengembangkan reputasi Anda secara pribadi berinteraksi dengan para profesional di niche Anda. Meminta bantuan mereka, menawarkan bantuan Anda, atau hanya sekedar berhubungan dengan mereka didunia maya. 

Saat saya link ke artikel lain, saya sering melakukannya karena saya tahu  penulis lain itu adalah pengusaha, atau pemasar yang sama-sama bergerak pada bidang yang sejenis. Kami belajar dari satu sama lain

Jadilah Pembangun Merk Pribadi

Link akan datang di saat merk pribadi Anda diakui.

Setelah bertahun-tahun bekerja di industri ini, saya telah menyadari pentingnya luar biasa dari merk pribadi. Saya tidak dapat memisahkan identitas saya sebagai individu dari prestasi profesional saya.

Sebagai contoh, saya mengembangkan Quicksprout sebagai sumber daya bagi orang untuk belajar tentang SEO dan pemasaran konten. Ini juga menjadi tempat di mana saya ngeblog tentang pelajaran yang saya pelajari dalam bisnis. Identitas saya sebagai merek pribadi terkait dengan website saya, dan menghasilkan banyak kualitas tinggi dan link berharga.
 


Jadilah Sharer (Sharing SosMed)
Banyak situs yang menerima sebanyak 30-40% dari lalu lintas mereka berasal media sosial saja. Itu adalah jumlah yang besar dalam lalu lintas web!

Lalu lintas yang terbentuk akan menjadi banyak linkbacks. Jika ada orang mengakses situs Anda pada platform sosial, dan mereka menyukai artikel yang anda buat, mereka akan berbagi dan link ke website anda. Jadi setiap kali Anda mempublikasikan sebuah artikel di situs Anda, berbagilah di media sosial.
 

Kesimpulan

"Membangun Link" seperti yang dijelaskan jika secara tradisional penuh dengan risiko, teknik black hat ataupun manipulasi backlink adalah kesalahan berbahaya. Jangan lakukan link seperti itu, mari bangun link yang baik. Jika Anda tetap nekat melakukannya, Anda menuju ke sesuatu yang berbahaya

 Sebaliknya, pertimbangkanlah saat membangun link.

Link akan datang. Dan ketika mereka melakukannya, website baru Anda akan mendapatkan Authority
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

8 Responses to "Cara Melakukan Link Building untuk Website Brand Baru "

  1. great gan untuk website baru..namun banyak cara untuk mendapatkan link building juga.....tinggal semua tergantung keinginan bro...banyak jalan menuju roma

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya sabar dulu Gan, Search Engine ga suka sama yang namanya terburu-buru. Tuhan aja butuh 9 bulan untuk menghadirkanmu didunia ini.

      Delete
  2. Menyimak, mencoba memahami dan hasilnya 10% lumayan ngerti 90% mumet...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Bu, awalnya dulu saat ku optimasi website bisnisku juga mumet kok.

      Delete
  3. SEO itu misterius, ada yang nyepam tapi bisa mejeng di halaman 1 google, namun ada juga yang spam tapi ke tendang sampai ke halaman belakang google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi lebih misteriusan nama aslimu Lho Bro??
      hehehe,

      Delete
  4. Kalau saya tidak memusingkan backlink, saya lebih ke rajin update artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bro, update disukai robot,txt google

      Delete