IdWebHost

Kartu ATM Tertelan? Jangan Panik

ATM Tertelan Hilang

Sebelum punya ATM pribadi, saya sudah mengalami yang namanya ATM Tertelan, yakni saat masih di Ambarawa dan pakai ATM Sinarmas di Mesin BRI. Nah kemarin pertengahan bulan Februari-pun ini mengalami lagi, bedanya kali ini adalah benar-benar Kartu ATM milik pribadi saya.




Gak perlu panik, kalau tertelan biarkan saja. Katanya ini merupakan hal ter-aman jika kartu tertelan. Kalau saya sih kemarin begitu tertelan langsung telpon CS BRI Pusat biar blokir kartu saya, untuk nomernya bisa anda lihat di buku tabungan masing-masing.

Nah bodohnya saya, besoknya gak langsung lapor ke tempat dimana Rekening terdaftar, jadi baru akhir bulan April ini saya ke Bank buat ngurus minta dibuatkan Kartu Baru.


Oleh CS-nya, karena sudah lama kejadiannya maka wajib dilampiri "Surat Kehilangan" dari Polsek/Polres terdekat.
Jadinya deh mau gak mau pergi ke Polsek buat minta dibuatkan itu yang namanya surat Kehilangan. Untuk keterangan isinya ngikutin alur saja.

Penggantian Kartu ATM BRI

Kalau surat kehilangan sudah jadi, tinggal balik lagi ke CS-nya sambil bawa Buku Tabungan dan juga KTP Asli ya, buat discan sebagai bukti lagi nantinya.

Untuk biaya penggantian kartu sebesar 15 ribu saja.

Jadi nambah pengalaman lagi, kalau tertelan harusnya secepat mungkin langsung lapor biar gak ribet ngurus surat kehilangan, karena kata CS-nya kalau masih dalam waktu dekat bisa langsung diurus.
Yang diperlukan jadi cuma ;
  • Buku Tabungan
  • KTP Asli
  • Surat Kehilangan (jika kejadian sudah lama seperti saya)
  • Uang Penggantian
Semoga catatan ini dapat jadi pemahaman bagi Kamu yang saat ini sedang mengalami Kartu ATM Tertelan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Kartu ATM Tertelan? Jangan Panik"

Post a Comment