IdWebHost

Purwokerto Lebih Diakui Daripada Banyumas

Kejadian ini gak sengaja saat saya lagi iseng-iseng testing order di marketplace luar negeri, sebut saja AliExpress.

Anak perusahaan Alibaba ini menyediakan beberapa barang yang tergolong termasuk berharga terjangkau, jadinya saya tertarik untuk melihat-lihat barang apa saja yang ada disana.

Saat mau memasukkan data diri alamat pengiriman?
 lohh kok Kabupaten Banyumas-nya ada tapi kok kotanya gak tersedia, yang ada malah kota Purwokerto?

Secara ini saya masuk dalam kecamatan Patikraja, dimana kode posnya adalah 53171. Kalau saya berbelanja secara online pasti saat memasukkan nama kota adalah kota Banyumas, bukan Purwokerto karena dua kota ini jelas berbeda.
Bagi yang belum tahu perbedaannya nih baca catatan teman saya > Banyumas atau Purwokerto

ini screen shoot saat memasukkan nama kota

Banyumas

Gak ada kan nama kota Banyumas? kalau Purwokerto jelas ada

Purwokerto

Mungkin banyak yang berpikir, kenapa gak kontak sellernya aja untuk memperjelas alamat pengiriman? kalau ini sih gak perlu diperintah juga sudah saya lakuin.

Adanya catatan ini hanyalah sebagai ungkapan perasaan protes kepada orang luar negeri yangmana lebih menghargai dan mengakui Purwokerto daripada Banyumas itu sendiri, padahal Banyumas ini termasuk sebuah kota, hanya saja kalah jauh dari segi Administrasi dari PWT, makanya lebih dikenal dengan sebutan "kota lama".

Kalau saya mengikuti alur pengisian data diri Zip Code 53171 dengan isi kotanya Purwokerto, wah bisa kacau nih.
Karena apa?
kamu belum pernah kan dapet kiriman namun gak sampai alamat rumahmu?
Saya pernah, bahkan 8 kali kiriman gak ada satupun yang sampai, ya karena pelayanan Pos di kecamatan saya termasuk dalam kategori 8 Keajaiban versi On G-Spot.

update : tanggal 22 April, saya jemput langsung ke Kantor POS Pusat Purwokerto, karena saat ditracking sudah sampai di 53100, yang mana itu adalah area kota Purwokerto Pusat.
Oleh CS disuruh langsung ke belakang bagian handling barang, disana saya menyerahkan selembarkertas nomer tracking.
 Lalu oleh petugasnya dicari dan ketemu, oh iya ada biaya sebesar Rp 3.300 saat itu (bisa berbeda) untuk pajak bea. Jadi butuh waktu sekitar sebulan untuk menunggu barangnya,  ini penampakan paketnya

paket aliexpress
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Purwokerto Lebih Diakui Daripada Banyumas"

Post a Comment