Surat Undangan Facebook

Notif Undanganmu
Pernikahan itu
kutatap di Facebookku
Hanya doa restu yang kupersembahkan
Semoga engkau bahagia,


sepenggal lirik lagu dari Poppy Mercury dengan aransemen ulang, hahaha.
Tentang Surat Undangan lewat sosial media terbesar abad ini, Facebook.
Jika dulu jauh sebelum ada Sosmed ini, pemberitahuan acara pernikahan selalu lewat tatap muka (jawa:Rasan) ataupun melalui surat tak resmi berwujud klasik yang bernama "Surat Undangan". Kini perlahan mulai booming undangan melalui facebook, tinggal Klik>Pilih Teman> Send.
Sebuah Notifikasi telah terkirim massal.

surat undangan

Mendapati notifikasi seperti ini justru bagi saya hal yang lucu? yaps lucu, sering sekali saya mendapat pemberitahuan seperti ini dari teman asli ataupun dari teman yang "hanya kenal" di fesbuk ini. Kalau sudah begini yang saya lakukan hanya Skip saja.
Mengapa? ya bagi saya ini hal yang seharusnya dihindari,kenapa dihindari?
Cara seperti ini secara tak langsung menghilangkan budaya "Face to Face" yang seharusnya selalu dijaga sama seperti budaya sungkeman yang kini diganti lewat media.
Yang tak disadari juga cara tersebut terlihat meremehkan orang yang dituju, tak ada yang salah sebenarnya, hanya saja amat menggelikan kalau mengundang seseorang yang masih satu kota dan kenal dekat kok memakai fesbuk, apa iya ga memiliki dana untuk membeli Kertas Undangan. setidaknya jika jarak tak memungkinkan secara mendesak Telepon langsung adalah hal yang menurut saya lebih sopan, ada i'tikad niatan serius yang tak hanya untuk saling bertanya kabar, sekaligus juga Rasan tentang niatannya.

kalau masih satu daerah ya luangkan waktu lah untuk bertemu langsung, masa iya Ga Ada waktu, alasan ga ada waktu terus nginvite lewat acara di FB, woyy pakai waktumu itu yang buat update Fesbuk untuk bersilaturahmi, bukankah Rasulmu pernah mengatakan ;
"Tiada yang dapat mengubah takdir kecuaLi Doa, dan Tiada yang dapat memanjangkan umur seLain menjaga SiLaturahmi
 hahaha, catatan kritik Lombok pedas  buat mereka yang sudah melakukannya ataupun yang mulai menanamkan benih berfikir cara seperti ini, percayalah dan berfikirlah dua ataupun 4 kali sebelum melakukannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 Response to "Surat Undangan Facebook"

  1. Sabar, Mas, hehehe. Tapi saya setuju kok, kadang2 gadget atau media sosial justru mendekatkan yang jauh tapi menjauhkan yang dekat :(

    ReplyDelete