Solusi Prepaid Card Payoneer Tidak Kunjung Datang

Menyambung tulisan saya sebelumnya disini yang berjudul  Kiriman Hilang, akhirnya tiba juga hari kemarin 12 januari 2016 sebuah paket dari DHL mendarat dengan selamat dirumah saya.

Selama ini 8 bulan saya menanti sebuah prepaid card payoneer lewat request jalur gratisan, dari dua kesempatan request gratis yang diberikan pihak Payoneer, gak ada satupun yang tiba dirumah saya.

 Anehnya saat saya iseng mendaftarkan atas nama dan alamat teman saya di Purwokerto Barat, hanya sekitar 40 hari saja sudah tiba dirumahnya, lah saya yang berada di Patikraja kok 8 bulan gak dateng,

Kiriman Payoneer dengan DHL Express

akhirnya opsi kirim pakai DHL saya tempuh juga,
dari Website Payoneer disana sudah disediakan menu request pengiriman menggunakan DHL, namun syaratnya di akun payoneer anda harus sudah ada dana lebih dari $100 (penjelasan baca terus artikel ini).

Karena saat meminta pengiriman dengan DHL Express, akan ada biaya sebesar $50 sebagai biayanya, saya request tanggal 3 januari kemarin, namun baru dibalas pada tanggal 6 januari oleh pihak Payoneer, ini dikarenakan di negara mereka US sedang liburan akhir tahun, jadi balasnya baru tanggal itu.

Nah setelah disetujui, nanti akan ada email pemberitahuan dari pihak mereka yang mengatakan telah mengirim kartu pessanan anda,

untuk nomer trackingnya??
jangan khawatir, nanti akan ada email dari pihak DHL yang masuk memberikan nomer resi tracking pelacakan, pengalaman sehari setelah payoneer mengirimkan kartu, (7 januari).

nah nomer tracking bisa anda lacak setiap hari, berikut ini screen shoot tracking pengiriman saya lewat DHL

tracking resi DHL

karena kilat, hampir setiap hari sudah berpindah lokasi,
pada keterangan diatas, Delivery arranged no details expected itu berarti sedang dalam perjalanan dari cabang DHL terdekat dikota anda bukan berarti hari itu sampai ya, karena DHL saya di kota Purwokerto, cabang terdekatnya adalah di kota Jogja,
ini adalah info yang saya dapat dari CS DHL Indonesia saat saya menghubungi mereka.

Besoknya, benar sekitar jam 14.00 ada telepon masuk dari pihak Kurir menanyakan alamat saya, karena mungkin agak nderik di desa.

kebetulan saat itu saya gak dirumah jadi yang menerima adalah adik saya, setelah diterima, pihak kurir langsung sms pada saya yang mengatakan bahwa paket sudah diterima, alhamdulillah.

oh iya hampir lupa kalau gak ada biaya tambahan lho, kalau kalian mau kasih fee pada kurirnya juga silahkan.

Sore hari saat pulang, langsung tak sabar saya buka isi paketnya, seperti sudah ditebak, dari bungkus yang besar itu hanya ada amplop kecil Payoneer beserta prepaid card-nya

DHL Payoneer

lanjut setelahnya saya buka website payoneer untuk mengaktifkan kartu yang baru saja saya terima, disana kita akan memasukkan nomer prepaid card beserta 4 digit kode PIN,

untuk kode PIN terserah anda, dengan catatan selalu diingat atau catat di buku. setelah berhasil akan ada notifikasi pengaktifan berhasil

aktivasi akun payoneer


Nah nantinya akan terpotong dana sekitar $30 sebagai biaya aktivasi (busset $50+$30 dengan mudahnya berkurang hanya klak klik saja)

Setelah itu, barulah saya nunggu sekitar 2 jam,
alasan saya nunggu propagasi di server rekening mereka, saya coba belanja online di tokopedia. karena di info mereka bisa berbelanja menggunakan kartu kredit Visa maupun MasterCard, nah Payoneer kan MasterCard tuh,
 ternyata hasilnya???

Gagal

alias gak bisa, dicoba 4 kali sama saja, sistem failed, ditolak.

Ternyata dari info beberapa teman saya yang juga punya payoneer maupun mastercard luar negeri juga mengatakan bahwa tidak bisa berbelanja di indonesia menggunakan kartu itu,

 kemungkinan karena sistemnya beda.

Jadi di marketplace indonesia yang menerima kartu kredit hanya bisa dari bank lokal, alias dari bank indonesia yang mengeluarkan kartu kredit, misal anda punya kartu kredit dari BCA, nah itu ada logo Visa/MasterCard baru bisa dipakai di indonesia.

Karena yang mengelurakan kartunya memang dari pihak dalam negeri juga, beda dengan saya yang mastercard-nya dari payoneer dimana berasal dari luar negeri.

Jadi buat apa donk dananya?

akhirnya saya coba pakai untuk beli domain di Godaddy dan ternyata... alhamdulillah berhasil.

Ulasanya nanti akan saya tulis di artikel selanjutnya ya, ,,

Dollar Gratis dari Payoneer??

Pada info mereka (Payoneer) akan memberikan $25 secara gratis kepada anda jika anda mengajak teman untuk mendaftar melalui referral anda??
benarkah??

Ternyata untuk bisa mendapatkan dollar senilai $25 gratis dari payoneer, sebenarnya adalah bukan dengan mudahnya anda ajak teman anda lalu teman anda daftar melalui referral anda terus direkening payoneermu masuk dana itu??
SALAH..

Payoneer bukanlah jasa keuangan dengan manajemen sistem Goblok seperti itu, kalau seperti itu sistemnya jelas saya akan bikin 1000 akun lebih klonengan buat daftar melalui referral saya, lalu jadilah saya kaya mendadak.

 di info terdapat syaratnya, yaitu dalam bahasa inggris seperti ini 
* After your friend signs up and receives a total of $100, you both earn a $25 reward.

alias anda mendapatkan dana itu setelah teman yang ada ajak sudah mendapatkan $100 untuk pertama kalinya, maka diantara mereka berdua akan sama-sama mendapatkan $25.

Nah berdasakan pengalaman saya mendaftar dulu lewat referral teman saya juga yang sudah master, kemarin barusan dapat notif juga dana sebesar $25 diberikan oleh pihak Payoneer di akun rekening saya 

dollar gratis payoneer

Nah jika anda berkenan bisa daftar lewat referral saya biar nantinya kita sama-sama dapat $25,
terus keuntungannya??

ya karena akun saya sudah jelas telah melewati $100 maka siapapun mereka yang mendaftar melalui link reff saya dan dikemudian hari mendapatkan $100 untuk pertama kalinya, SUDAH PASTI akan mendapatkan dollar gratis $25 tersebut. daftar disini >> Daftar Payoneer
Namun jika anda tidak mendaftar melalui rekening tersebut, maka yang rugi bukanlah saya, melainkan jelas anda, kalau saya sih gak maksa, toh sudah jelas di info mereka.
hahaha....
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 Responses to "Solusi Prepaid Card Payoneer Tidak Kunjung Datang"